Program Pendampingan JFLS 2024: Gerakan Kolaborasi Anak Muda untuk Menghidupkan Komunitas dan Membangun Daerah

Program Pendampingan JFLS 2024: Gerakan Kolaborasi Anak Muda untuk Menghidupkan Komunitas dan Membangun Daerah

Bandung (02/08/2024) - Dalam rangka memulai Kegiatan Program Pendampingan JFLS 2024, telah diselenggarakan acara Onboarding Program Pendampingan pada Jum’at, 02 Agustus 2024 secara Daring. Acara Onboarding Program Pendampingan ini disambut secara langsung oleh Bapak Dani Finata S.ST selaku Koordinator Program Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship.

Acara ini dihadiri oleh alumni penerima Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship dengan role kerja sebagai mentor dan penerima aktif Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship Tahun 2020-2023 dengan role kerja sebagai Fasilitator dan Co Fasilitator.

Program Pendampingan Jabar Future Leaders Scholarship 2024 ini bertujuan untuk mendorong penerima beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) agar dapat aktif terlibat dalam pembangunan daerah melalui pengabdian lokal. Dukungan dari jejaring antar penerima berdasarkan daerah diharapkan dapat menciptakan dampak positif bagi pembangunan masyarakat setempat.

Tujuan dari Program Pendampingan Jabar Future Leaders Scholarship 2024 ini adalah agar penerima Beasiswa JFLS bisa mendapatkan pemahaman tentang pembuatan program sosial yang berdampak positif, kerjasama dan kontribusi aktif melalui Ruang Kolaborasi dan pergerakan organisasi di tingkat lokal. 

Adapun beberapa pilihan program kolaborasi nya diantaranya sebagai berikut:

  1. Pengabdian Masyarakat: kontribusi positif kepada masyarakat melalui partisipasi aktif peserta dalam kegiatan nyata yang meningkatkan kesejahteraan dan memecahkan permasalahan lokal.
  2. Riset Ilmiah: Upaya sistematis ini menjalankan penelitian ilmiah yang fokus pada permasalahan atau potensi khusus daerah untuk menghasilkan pemahaman mendalam, solusi inovatif, atau teknologi yang meningkatkan kualitas hidup dan perkembangan daerah.
  3. Media Informasi dan Teknologi: menyebarkan pengetahuan, membangun kesadaran, serta memfasilitasi akses informasi penting guna meningkatkan literasi digital, memperkuat komunikasi, dan mendukung pembangunan berkelanjutan.
  4. Wirausaha: Program ini mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan masyarakat setempat melalui pelatihan, pendampingan, dan penyediaan sumber daya untuk menciptakan peluang ekonomi lokal, mendukung UMKM, dan mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Acara Onboarding Program Pendampingan ini ditutup dengan semangat kolaborasi antara mentor, fasilitator, dan co-fasilitator dalam mempersiapkan pembentukan komunitas JFLS di berbagai daerah. Langkah ini menjadi awal sinergi untuk mendorong potensi lokal dan menyelesaikan berbagai tantangan daerah melalui kekuatan komunitas.

Mari bersama menjadi katalisator perubahan!

#JFLSPengabdianLokal #JFLSWirausahaMuda

Bagikan konten ini: