Beasiswa JFLS 2024 Segera Dibuka, Berikut Top 5 Perguruan Tinggi dengan Penerima Beasiswa JFLS Terbanyak Tahun 2023

Beasiswa JFLS 2024 Segera Dibuka, Berikut Top 5 Perguruan Tinggi dengan Penerima Beasiswa JFLS Terbanyak Tahun 2023

Bandung (28/05/2024) - Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) dengan bangga mengumumkan pencapaian luar biasa sepanjang tahun 2023. Program beasiswa JFLS telah berhasil memberikan manfaat kepada 1.008 warga Provinsi Jawa Barat. Pencapaian ini mencerminkan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan adanya program JFLS sebagai upaya dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Jawa Barat. 

Selain itu, JFLS juga mencatat lima perguruan tinggi dengan jumlah penerima beasiswa terbanyak pada tahun 2023. Hal ini menunjukkan tingginya minat dan partisipasi dari institusi-institusi pendidikan tinggi dalam mendukung program beasiswa ini. Antusiasme ini tidak hanya mengindikasikan keberhasilan JFLS dalam menarik perhatian mahasiswa, tetapi juga menunjukkan pentingnya kolaborasi antara program beasiswa dan institusi pendidikan.

Adapun Top 5 Perguruan Tinggi dengan penerima terbanyak yaitu Universitas Pendidikan Indonesia dengan 152 penerima JFLS, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dengan 86 penerima JFLS, Universitas Padjadjaran dengan 72 penerima JFLS, Institut Pertanian Bogor dengan 38 penerima JFLS, dan Universitas Indonesia dengan 33 penerima JFLS. Selain itu, total pendaftar akun JFLS tahun 2023 yaitu sebanyak 30.492 pendaftar dengan 8.138 diantaranya telah menyelesaikan proses pendaftaran. 

Dalam upaya mendukung pendidikan tinggi, JFLS telah bermitra dengan 127 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang memiliki akreditasi A dan B. Beasiswa JFLS pada tahun 2023 terbagi menjadi empat kategori yaitu beasiswa Akademik, beasiswa Non-Akademik, beasiswa Aktivis Tjetje Padmadinata, dan beasiswa Short Course.


Tingginya antusiasme masyarakat Jawa Barat terhadap program JFLS menunjukan pentingnya akses pendidikan yang merata. Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui program JFLS diharapkan dapat meningkatkan kesempatan bagi masyarakat Jawa Barat untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pada tahun ini, JFLS kembali membuka pendaftaran beasiswa JFLS adapun pendaftaran dilakukan secara online melalui website https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/.

Bagikan konten ini: