JFLS Selenggarakan Open Recruitment Fasilitator dan Co-Fasilitator Program Pendampingan JFLS 2024 untuk Awardee JFLS

JFLS Selenggarakan Open Recruitment Fasilitator dan Co-Fasilitator Program Pendampingan JFLS 2024 untuk Awardee JFLS

Bandung (23/07/2024) - Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) setiap tahunnya menyelenggarakan Program Pendampingan bagi penerima aktif beasiswa JFLS. Adapun pada tahun ini, JFLS membuka kesempatan penerima beasiswa untuk menjadi Volunteer Fasilitator dan Volunteer Co-Fasilitator Daerah di 27 Kota/Kabupaten Provinsi Jawa Barat untuk mendukung Program Pendampingan yang bertujuan untuk melakukan aktivasi komunitas penerima beasiswa JFLS di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat.

Open recruitment Fasilitator dan Co-Fasilitator Program Pendampingan JFLS 2024 dilaksanakan secara online pada 25 Juni 2024 - 07 Juli 2024. Adapun jumlah pendaftar yaitu mencapai lebih dari 80 pendaftar dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat. Bagi Fasilitator dan Co-Fasilitator terpilih nantinya akan bertanggung jawab diantaranya sebagai berikut:

Tanggung Jawab Fasilitator dan Co-Fasilitator 

  1. Melakukan assessment untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh anggota komunitas.
  2. Membuat rencana kegiatan, melaksanakan, serta memastikan pelaksanaannya sesuai rencana.
  3. Menyelenggarakan pertemuan rutin untuk membahas perkembangan dan tantangan antara anggota komunitas.
  4. Menghubungkan komunitas dengan kelompok penerima beasiswa lainnya dan alumni, serta mengelola grup media sosial atau forum online untuk komunikasi antar anggota
  5. Mengevaluasi efektivitas kegiatan, mengumpulkan umpan balik dari anggota, serta membuat laporan perkembangan komunitas dan menyampaikannya kepada pengelola beasiswa.
  6. Menjalankan tugas sebagai fasilitator dan co-fasilitator selama 1 tahun penugasan.

Fasilitator dan Co-Fasilitator dari setiap daerah tersebut akan membentuk sebuah komunitas yang diharapkan akan memperkuat solidaritas dan kecintaan terhadap daerah, memperluas informasi, serta manfaat program. Selain itu, dengan adanya Fasilitator dan Co-Fasilitator dapat memperluas dampak positif di Jawa Barat dan mendukung penerima beasiswa untuk berkontribusi nyata dalam pembangunan daerah.

Bagikan konten ini: