Tahun 2024 JFLS Kembali Membuka Dua Kategori Beasiswa Untuk Menunjang Biaya Pendidikan Jenjang D3/D4/S1/S2/S3

Tahun 2024 JFLS Kembali Membuka Dua Kategori Beasiswa Untuk Menunjang Biaya Pendidikan Jenjang D3/D4/S1/S2/S3

Bandung (25/06/2024) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam upaya peningkatan pemerataan akses pendidikan tinggi diJawa Barat membuka kesempatan seluas–luasnya bagi warga Jawa Barat yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi melalui program Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS). Program ini hadir dalam bentuk bantuan biaya pendidikan tinggi mulai dari jenjang D3, S1, S2 dan S3.  Pada tahun ini, periode pendaftaran JFLS telah dibuka sejak 20 Juni 2024 hingga 20 Juli 2024.

JFLS kembali membuka dua kategori beasiswa yaitu beasiswa akademik dan non-akademik. Setiap kategori terbagi menjadi beberapa jenis beasiswa yaitu sebagai berikut:

Beasiswa Akademik

  1. Biaya pendidikan penuh 

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru pada jenjang D4/S1 Penuh, D4/S1 PSDKU, S2, dan S3.

  1. Percepatan Akses Pendidikan Tinggi

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru maupun on going untuk jenjang pendidikan D3/D4/S1.

Beasiswa Non-Akademik

  1. Prestasi Keagamaan 

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru/on-going yang memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 10 Juz (bagi yang beragama Islam).

  1. Prestasi Olahraga

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru/on-going yang memiliki prestasi di bidang olahraga minimal setingkat nasional dalam 3 tahun terakhir.

  1. Prestasi Seni & Budaya

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru/on-going yang memiliki prestasi di bidang seni dan budaya minimal setingkat nasional dalam 3 tahun terakhir

  1. Prestasi Aktivis

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru/on-going yang aktif di bidang keorganisasian baik di tingkat sekolah maupun di luar sekolah (organisasi) kemasyarakatan dalam 3 tahun terakhir.

Adapun beberapa persyaratan umum untuk dapat mendaftar beasiswa JFLS yaitu merupakan warga Jawa Barat yang dibuktikan oleh KTP/KK, terdaftar sebagai mahasiswa baru maupun on-going di Perguruan Tinggi yang telah bermitra dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan JFLS. Informasi lengkap dan pendaftaran JFLS 2024 dapat dilakukan secara online melalui https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/ .

Bagikan konten ini: