Cara Mudah Mendaftar Beasiswa JFLS 2024

Cara Mudah Mendaftar Beasiswa JFLS 2024

Bandung (25/06/2024) - Pendaftaran beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) telah dibuka. Informasi tersebut disampaikan melalui Instagram resmi @jfls_jabar pada 20 Juni 2024, lalu bagaimana tata cara mendaftarnya ?

Beasiswa JFLS merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Program ini diperuntukan bagi masyarakat yang berkedudukan di Jawa Barat dan berkuliah di Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pendaftaran beasiswa JFLS dilakukan secara online, adapun tata cara mendaftar beasiswa JFLS yaitu sebagai berikut:

1). Registrasi Akun

  1. Lakukan registrasi akun secara online dengan mengakses https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/
  2. Isi data formulir pembuatan akun sesuai dengan data yang benar.
  3. Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran, lalu ceklis box untuk menyetujui “Kebijakan Privasi” selanjutnya silahkan klik tombol "Daftar".
  4. Perlu diingat, satu pendaftar tidak bisa memiliki lebih dari satu akun, karena adanya verifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK). Maka untuk yang sudah pernah membuat akun, silakan login menggunakan akun yang sudah pernah dibuat. 
  5. Verifikasi Akun
  1. Setelah membuat akun JFLS kemudian cek inbox email yang telah didaftarkan, JFLS akan mengirimkan pesan aktivasi akun. Apabila tidak ada di inbox, segera cek folder Spam.
  2. Klik tombol “Konfirmasi Email” yang tertera di email aktivasi
  3. Lengkapi Data dan Mengunggah Dokumen 
  1. Setelah berhasil melakukan aktivai akun, lakukan login di laman https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/ 
  2. Pendaftar bisa mengisi Beasiswa Tujuan, Identitas Diri, Pendidikan Terakhir, Potensi Diri, Persyaratan Substantif, dan Dokumen Pendukung. 
  3. Pastikan data yang diinput sudah tersimpan dan sesuai dengan dokumen yang diunggah.

2). Submit Pendaftaran

  1. Usai mengunggah dokumen, silakan melakukan "Submit Pendaftaran"
  2. Silakan cek kembali data dan dokumen yang telah diinput, jangan lupa untuk melengkapi Rubrik Kepuasan Sistem.
  3. Ceklis kolom konfirmasi dan persetujuan data, klik submit.
  4. Setelah melakukan submit data, pendaftar dapat akan memperoleh Nomor Registrasi Pendaftaran.

Nah, itulah cara mendaftar beasiswa JFLS. Sebagai informasi, pendaftaran dibuka hingga tanggal 20 Juni 2024 - 20 Juli 2024, pastikan pendaftar sudah menginput data dengan benar sesuai dokumen yang diunggah dan pastikan sudah klik tombol “Submit” maka pendaftaran beasiswa JFLS berhasil dilakukan. Apabila terdapat kendala, pendaftar dapat memanfaatkan fitur live chat melalui https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/  maupun media sosial instagram JFLS.

Referensi gambar: https://api.webdisdik.jabarprov.go.id/storage/disdik_web/assets/news/img/attachment-1701927815193.jpeg 

Bagikan konten ini: