Dorong Anak Muda Terlibat dalam Pengembangan Daerah, JFLS Gelar Webinar Inspiratif bagi Penerima Aktif

Dorong Anak Muda Terlibat dalam Pengembangan Daerah, JFLS Gelar Webinar Inspiratif bagi Penerima Aktif

Bandung (15/8/2024) - Jabar Future Leaders Scholarship mengadakan kegiatan Webinar yang bertajuk “Future Leaders Unite” pada Selasa, 13 Agustus 2024. Webinar ini merupakan serangkaian kegiatan dari Program Pendampingan Jabar Future Leaders Scholarship 2024 yang dilaksanakan melalui media zoom meeting mulai pukul 13.00-16.15 WIB.

Webinar ini dibuka dengan sambutan oleh Bapak Drs. Edy Purwanto, MM selaku Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini semoga kegiatan program pendampingan Tahun 2024 ini dapat memberikan wawasan, motivasi, dan semangat untuk generasi muda Jawa Barat. Selain itu, Kepala Bidang PSMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Bapak Awan Supawarna, S.Pd., M.M.Pd. juga memberikan wejangan untuk tetap rendah hati & terbuka untuk belajar, dan bangun jejaring yang kuat.

Adapun partisipan Webinar ini, diikuti oleh lebih dari 500 partisipan. Partisipan yang hadir berasal dari penerima aktif Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship Tahun 2020-2023. Webinar ini memiliki beberapa tujuan diantaranya:

  1. Untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta sebagai bekal dalam mempersiapkan kolaborasi sosial yang efektif, guna mendukung penugasan kolaborasi dalam pembangunan daerah.
  2. Untuk mendorong partisipasi aktif para penerima Beasiswa dalam proyek-proyek pembangunan daerah.

Untuk pemateri webinar kali ini adalah Rian Fahardhi selaku Founder Distrik Berisik yang mengusung tema materi “From Stories to Action: Mobilizing Communities through Impactful Narratives” dan Tia Muhammad Reza selaku Head of Leadership and Transformation Solutions, Maxima Impact yang mengusung tema “Future Leaders Unite: Transforming Communities through Social Synergy”. Dua pemateri yang sangat luar biasa dan dengan senang hati membagikan ilmunya kepada seluruh peserta webinar.

Webinar ini ditutup dengan suasana yang penuh semangat, di mana antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan dan diskusi yang terjadi selama sesi tanya jawab. Interaksi yang dinamis antara peserta dan narasumber menciptakan suasana belajar yang inspiratif. Ditambah lagi, MC berhasil mencairkan suasana dengan ice breaking yang menyenangkan. Sebagai apresiasi, peserta teraktif di setiap sesi juga mendapatkan doorprize berupa e-money, menambah keseruan acara ini. Webinar ini tidak hanya menambah pengetahuan, tetapi juga mempererat kebersamaan di antara para peserta.

Bagikan konten ini: