Sosialisasi Bersama Perguruan Tinggi: Langkah Awal Menuju Beasiswa Jabar Future Leadership Scholarship Tahun 2024

Sosialisasi Bersama Perguruan Tinggi: Langkah Awal Menuju Beasiswa Jabar Future Leadership Scholarship Tahun 2024

Bandung (14/05/2024) - Dalam rangka menyambut pelaksanaan pembukaan pendaftaran Beasiswa Jabar Future Leadership Scholarship (JFLS) 2024, telah diselenggarakan acara sosialisasi pada tanggal 08 Mei 2024 secara Daring Acara sosialisasi ini disambut secara langsung oleh Bapak Maman Iskandar, S.Pd., M.T selaku perwakilan dari Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Atas (PSMA).

Acara yang dihadiri oleh seluruh Pengelola Beasiswa di 127 Perguruan Tinggi Akreditasi A dan B yang telah bekerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat bertujuan untuk memberikan informasi lengkap kepada Pengelola Beasiswa seluruh Perguruan Tinggi mengenai seputar Program  Beasiswa, mekanisme pencairan, Program Magang dan Program Pendampingan Jabar Future Leadership Scholarship (JFLS) 2024.

Bapak Maman Iskandar, S.Pd., M.T selaku perwakilan dari Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Atas (PSMA) menuturkan bahwa "Tahun ini adalah tahun yang istimewa, bagi kami Dinas Pendidikan karena Program JFLS ini ternyata sudah masuk Tahun ke-6". Lebih lanjut dalam sambutannya juga menekankan beberapa hal diantaranya:

  1. Tahun 2024 ini, JFLS meluncurkan sebuah kampanye baru yang berjudul "Cerdas Mendaftar" ini merupakan sebuah seruan kepada calon pendaftar akan lebih cermat dalam setiap tahapan pendaftaran, dikarenakan banyak kasus yang terjadi dimana pendaftar itu terkendala dan gagal yang disebabkan oleh administrasi yang tidak lengkap.
  2. Pengunduran diri penerima beasiswa saat masih melakukan program studi untuk kedepannya bisa diminimalkan.
  3. Upaya peningkatan efisiensi dan transparansi. Dinas Pendidikan melakukan pembaruan dalam proses pencairan sisa anggaran atau beasiswa living cost dan pencairan dana beasiswa 1 Tahun.
  4. Pelaporan dana dan hasil studi mahasiswa, pihak JFLS meminta bantuan kepada pengelola Perguruan Tinggi untuk mengingatkan kepada para penerima Beasiswa JFLS untuk melakukan pelaporan.
  5. Mengoptimalkan Forum Alumni JFLS.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan detail mengenai seputar Beasiswa, mekanisme pencairan, Program Magang dan Program Pendampingan Jabar Future Leadership Scholarship (JFLS) 2024 oleh Tim Teknis JFLS. 

Acara sosialisasi ditutup dengan harapan agar Jabar Future Leadership Scholarship (JFLS) 2024 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi semua penerima Beasiswa. Besarnya antusias mitra Perguruan Tinggi dalam acara sosialisasi diharapkan pengelola beasiswa dari masing-masing Perguruan Tinggi dapat lebih memaksimalkan sosialisasi kepada calon penerima beasiswa JFLS 2024 di Perguruan Tinggi masing-masing.

Bagikan konten ini: